English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 01 April 2010

MENGUBAH ALAMAT BLOGGER

Bagi anda yang mau mengubah alamat (URL) blog yang anda miliki tidaklah sulit. Hanya perlu diingat jika mengganti alamat blog tidak bisa bebas. Artinya sebagai pengguna Blogger yang diberikan secara gratis anda hanya bisa mengganti host-nya saja. Sedang nama domainnya tetap blogspot.com. Saya ambil contoh semua alamat blog sdr http://rafy.blogspot.com. rafy adalah nama host-nya. Nah, nama host inilah yang dapat diganti. Sehingga alamat blog itu menjadi, misal http://styles.blogspot.com.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Masuk ke account blogger anda. Klik disini
2. Masukkan username dan password account anda.
3. Pada halaman Panel Kontrol klik Pengaturan .
4. Pilih tab Publikasikan.



5. Pada Alamat Blog Spot tentukan nama alamat (dalam kotak) baru blog.
6. Dapat juga nama yang dipilih dicek dengan Tergantung Ketersediaan
7. Kemudian klik SIMPAN PENGATURAN .
8. Selesai !!!!

Mudah kan….
By : screamo-zuchi ;-)

Mengenai Saya

Foto Saya
Aku hanya orang biasa yang diciptakan oleh Allah untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah aku lakukan didunia.